Manajemen Layanan Sistem Informasi (MLSI) berfokus pada proses dan karenanya terkait dan memiliki minat yang sama
 dengan kerangka kerja dan metodologi gerakan perbaikan proses (seperti 
TQM, Six Sigma, Business Process Management, dan CMMI). Disiplin ini 
tidak memedulikan detail penggunaan produk suatu pemasok tertentu atau 
detail teknis suatu sistem yang dikelola, melainkan berfokus pada upaya 
penyediaan kerangka kerja untuk menstrukturkan aktivitas yang terkait 
dengan TI dan interaksi antara personel teknis TI dengan pengguna 
teknologi informasi.
Dengan
 kemajuan zaman dan kemajuan teknologi yang pesat terbukti berperan 
dalam kegiatan Layanan Sistem Informasi bagi masyarakat. Bahkan mungkin 
sekarang banyak perusahaan yang bergerak di ruang lingkup internet dan 
memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Dulu mungkin kita kalau ingin 
membeli barang itu ketemuan sama orang atau ke tokonya langsung, tapi 
dengan teknologi yang sudah maju sekarang kalian bisa membeli sesuatu 
lewat HP kalian atau Laptop atau PC. 
Bahkan
 sekarang-pun ada perusahaan yang mengadalkan bisnisnya lewat website 
mereka atau aplikasi mereka yang dibuat untuk mobile/hp. Dengan adanya 
website dan aplikasi ini kita ga perlu lagi tuh pergi ke toko, cuman 
bermodalkan kuota lalu HP atau PC kalian bisa membeli barang lewat 
website atau aplikasi yang sudah tersedia. Ini jadi memudahkan orang 
untuk membeli barang yang diingikan dan tidak capek mencari barangnya 
dan juga mengefesiensi waktu.
Sebagai
 contoh Lazada,Tokopedia,JD.ID mereka bertiga ini ada websitenya dan 
aplikasi HP-nya. Lebih mudah mana sih website dari laptop atau aplikasi 
HP ? jelas lebih mudah di HP, karena HP bisa dibawa kemana saja, tidak 
memakan kuota yang banyak dan loading yang cepat. Daripada di website 
kalian harus ada PC/laptop lalu kuota internet dan loading yang berat 
dari websitenya.
contoh via mobile access : 
contoh via web access :Referensi : http://rivarazmayanti.blogspot.com/2017/06/contoh-teknologi-manajemen-layanan.html


Tidak ada komentar:
Posting Komentar