Manajemen Layanan Sistem Informasi (MLSI) berfokus pada proses dan karenanya terkait dan memiliki minat yang sama
dengan kerangka kerja dan metodologi gerakan perbaikan proses (seperti
TQM, Six Sigma, Business Process Management, dan CMMI). Disiplin ini
tidak memedulikan detail penggunaan produk suatu pemasok tertentu atau
detail teknis suatu sistem yang dikelola, melainkan berfokus pada upaya
penyediaan kerangka kerja untuk menstrukturkan aktivitas yang terkait
dengan TI dan interaksi antara personel teknis TI dengan pengguna
teknologi informasi.
Dengan
kemajuan zaman dan kemajuan teknologi yang pesat terbukti berperan
dalam kegiatan Layanan Sistem Informasi bagi masyarakat. Bahkan mungkin
sekarang banyak perusahaan yang bergerak di ruang lingkup internet dan
memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Dulu mungkin kita kalau ingin
membeli barang itu ketemuan sama orang atau ke tokonya langsung, tapi
dengan teknologi yang sudah maju sekarang kalian bisa membeli sesuatu
lewat HP kalian atau Laptop atau PC.
Bahkan
sekarang-pun ada perusahaan yang mengadalkan bisnisnya lewat website
mereka atau aplikasi mereka yang dibuat untuk mobile/hp. Dengan adanya
website dan aplikasi ini kita ga perlu lagi tuh pergi ke toko, cuman
bermodalkan kuota lalu HP atau PC kalian bisa membeli barang lewat
website atau aplikasi yang sudah tersedia. Ini jadi memudahkan orang
untuk membeli barang yang diingikan dan tidak capek mencari barangnya
dan juga mengefesiensi waktu.
Sebagai
contoh Lazada,Tokopedia,JD.ID mereka bertiga ini ada websitenya dan
aplikasi HP-nya. Lebih mudah mana sih website dari laptop atau aplikasi
HP ? jelas lebih mudah di HP, karena HP bisa dibawa kemana saja, tidak
memakan kuota yang banyak dan loading yang cepat. Daripada di website
kalian harus ada PC/laptop lalu kuota internet dan loading yang berat
dari websitenya.
contoh via mobile access :
contoh via web access :Referensi : http://rivarazmayanti.blogspot.com/2017/06/contoh-teknologi-manajemen-layanan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar