Rabu, 28 Maret 2018

MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI

MACAM-MACAM MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI

   Kali ini saya akan membahas macam- macam layanan sistem informasi. Manajemen Layanan Sistem Informasi adalah suatu metode yang mengelola Sistem Informasi (SI) dan secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan Sistem Informasi terhadap bisnis perusahaan.
   Manajemen Layanan Sistem Informasi itu berfokus pada proses dan Manajemen Layanan Sistem Informasi tersebut memiliki peminatan yang sama dengan kerangka kerja dan metodologi gerakan perbaikan proses seperti Six Sigma, ERP, dan sebagainya.

Kali ini saya akan membahas salah satu macam-macam dari manajemen layanan sistem informasi

E-Commerce



 















Ada beberapa jenis e-commerce yang paling sering dipilih, antara lain:
·        E-Commerce business to business (B2B0
·        E-Commerce business to consumer (B2C)
·        E-Commerce business to consumer (C2C)
\
E-Commerce/Electronic Commerce adalah sebuah bisnis modern yang membahas tentang kebutuhan organisasi bisnis,vendor dan pelanggan untuk mengurangi biaya dan meningkatkan kulitas barang dan jasa.  Di fitur dari E-Commerce ini banyak kelebihannya loh.
    
contohnya :

-  E-Commerce ini bisa memakai pembayaran Non Tunai seperti kartu kredit,Kartu Debit,transfer dana dengan melalui situs bank dan mode pembayaran elektronik lainnya
-  E-Commerce ini mampu melayani 24x7 dengan secara otomatis. Disini 24x7 artinya pada 24jam setiap tujuh hari dalam seminggu tidak pernah tutup.
- E-Commerce ini meningkatkan jangkauan iklan produk dan layanan bisnis yang artinya bisa membantu dalam pengelolaan produk/layanan pemasaran yang lebih baik.
-  E-Commerce ini bisa meningkatkan penjualan seperti pesanan produk dapat dihasilkan kapan saja dan dimana saja.
- E-Commerce ini juga menyediakan berbagao cara untuk memberikan pra penjualan untuk memberikan layanan baik dengan pelanggan.
- E-Commerce juga mempunyai persediaan barang menjadi otomatis.
-  E-Commerce ini juga menyediakan cara untuk berkomunikasi dengan cepat kepada pelanggan.
-          Jika tadi kita telah bahas tentang kelebihannya, namun di E-Commerce ini juga mempunyai kekurangannya. Kekurangan di E-Commerce ini ada dengan kesalahan teknis dan non teknis.

    Kesalahan teknis pada E-Commerce :

-          Kekurangan keamanan sistem yang buruk saat membangun e-commerce
-          Di industry ini pengembangan perangkat lunak terus berkembang dan terus berubah dengan cepat.
-          Di banyak Negara, bandwidth jaringan dapat mendapatkan masalah
-          Masih ada masalah software atau hardware yang tidak kompatibel dengan OS atau browser tertentu.
     Kesalahan non teknis pada E-Commerce :

-           Saat pembuatannya biaya untuk membuat aplikasi E-Commerce ada penundaan dalam meluncurkan aplikasi E-Commerce
-          Konsumen belum mempercayai adanya situs E-Commerce sehingga butuh kepercayaan pada setiap produk
-          Sangat sulit untuk memastikan kemanan atau privasi dalam transaksi online
-          Belum bisa tawar menawar pada saat berelanja online

Refrensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar